Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 01 Mei 2014

Pantai Rupat Utara, Tidak Kalah Indah dengan Maladewa

 Kalau mencari pantai indah, tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia itu juaranya. Bahkan, pantai di Pulau Rupat, Riau, tidak kalah indah dengan Maladewa. Pantai ini sangat luas dan masih perawan. Siapa yang menyangka Indonesia juga memiliki pantai indah seperti di Maladewa? Oke, mungkin tidak sebening air Pantai Maladewa. Namun yang menjadi perhatian saya adalah keindahan alami pantai di Pulau Rupat Utara. Pantai ini merupakan warisan alam yang belum tersentuh oleh tangan-tangan asing, sangat natural dan serasa memiliki pantai di pulau sendiri.



Bagaimana tidak? Pantai tersebut tidak memiliki wisatawan yang banyak, bahkan tidak ada. Tidak seperti di pantai-pantai umumnya yang dipenuhi oleh wisatawan, melainkan hanyalah penduduk yang bermukim di daerah tersebut. Pantai yang luas dan langit biru yang sangat bersih, memberikan perasaan damai. Udaranya bersih dan sangat menyegarkan. Sungguh indahnya ciptaan-Mu, Tuhan!



Keberadaan pulau yang belum ramai dikunjungi oleh wisatawan memberikan suasana yang tenang. Saya bebas dan puas berlari-lari kesana kemari. Ada yang menjadi perhatian bagi saya, ketika saya menyadarinya bahwa di pantai ini tidak ada pohon kelapa melainkan pohon cemara. Sangat berbeda dengan pantai pada umumnya bukan?



Pantai ini merupakan salah satu warisan alam Indonesia yang sangat berharga. Kita tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk menikmati keindahan pantai. Masih banyak kok pantai-pantai di Indonesia yang belum terjamah oleh wisatawan, dan keberadaannya perlu kita temukan dan dilestarikan. Salah satunya pantai di Pulau Rupat Utara ini. Semoga pantai ini tetap terjaga keindahan alaminya, kebersihan, dan kelestariannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons