Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 20 Mei 2014

Coret-coret baju anak SMAN 2 Bengkalis

Portal Riau, Bengkalis - Seluruh siswa peserta hasil ujian nasional (UN) di seluruh Indonesia sudah pasti merasa cemas, takut, deg-degan akan hasil kelulusan UN mereka.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh pun sudah memperingatkan bagi anak-anak SMA dan sederajat untuk tidak melakukan corat-coret selepas hasil pengumuman UN mereka.
Namun, berbeda halnya yang dilakukan anak-anak SMAN 2 Bengkalis di pelabuhan Desa Air Putih ini. Setelah melihat hasil ujian nasional yang telah mereka tempuh beberapa waktu yang lalu, budaya suka ria dan coret-coret baju tidak lagi dapat dihindarkan.
Caret-coret baju merupakan pelampiasan rasa bahagia mereka setelah mereka lulus dari ujian yang mereka tempuh. Padahal menteri pendidikan Republik Indonesia telah menghimbau agar tidak ada budaya yang demikian. Mendikbud juga mengatur pengumuman hasil ujian dilaksanakan pada sore hari menjelang malam, hal ini dilakukan agar tidak banyak waktu bagi siswa untuk merayakan kesenangannya mengingat ini bisa membahayakan orang lain dan diri pelajar sendiri saat kebut-kebutan dijalan.

Saat dihubungi Portal Riau kepada Satpol PP Bengkalis, satpol tidak ada upaya apa-apa melihat kejadian tersebut karena tidak ada Surat Perintah Tugas (SPT) untuk mengamankan pelajar tersebut. (red/br)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons