Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 22 Mei 2014

Bengkalis akan dirikan Akademi Maritim dan Akademi Kesehatan



    Portal Riau, Bengkalis - Kabupaten Bengkalis adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia. Wilayahnya mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas adalah 7.793,93 km². Ibukota kabupaten ini berada di Bengkalis tepatnya berada di Pulau Bengkalis yang terpisah dari Pulau Sumatera. Pulau Bengkalis sendiri berada tepat di muara sungai Siak, sehingga dikatakan bahwa pulau Bengkalis adalah delta sungai Siak. Kota terbesar di kabupaten ini adalah kota Duri di kecamatan Mandau.

      Untuk menunjang misi Kab. Bengkalis menjadi kota pendidikan perlu diadakannya sarana pendidikan yang cukup dalam menciptakan sumber daya manusia yang cerdas. Untuk itu Kab. Bengkalis akan mendirikan beberapa institusi pendidikan tinggi lagi diantaranya Akademi Maritim dan Akademi Kesehatan. Wakil Bupati Bengkalis H. Suayatno menyebutkan akan mendirikan Akademi tersebut untuk menyusul Akademi Komunitas Negeri Bengkalis yang telah didirikan beberapa saat yang lalu. (red/br)

  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons