Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Sabtu, 03 Mei 2014

Jambatan Roboh Menjadi Tempat Wisata


Bengkalis, Portal Riau Terkini - Pelabuhan adalah sebuah fasilitas di ujung samudera, sungai, atau danau untuk menerima kapal dan memindahkan barang kargo maupun penumpang ke dalamnya. Pelabuhan biasanya memiliki alat-alat yang dirancang khusus untuk memuat dan membongkar muatan kapal-kapal yang berlabuh. Crane dan gudang berpendingin juga disediakan oleh pihak pengelola maupun pihak swasta yang berkepentingan. Sering pula disekitarnya dibangun fasilitas penunjang seperti pengalengan dan pemrosesan barang. Peraturan Pemerintah RI No.69 Tahun 2001 mengatur tentang pelabuhan dan fungsi serta penyelengaraannya.
Namun lain halnya dengan Pelabuhan BUMD Air Putih Bengkalis yang saat ini dijadikan tempat rekreasi oleh remaja dan masyarakat sekitar, banyak muda mudi pada sore hari yang berada dijambatan ini untuk menikmati suasana Selat Bengkalis yang berhadapan langsung dengan Bukit Batu sambil melihat matahari tenggelam. Namun desebelah Pelabuhan ini ada jembatan kayu yang hampir rapuh karena tidak digunakan.
Namun jambatan ini menjadi tempat remaja Bengkalis Hunting sambil bergaya. Walaupun jambatan ini hampir roboh tapi suasana alami pohon bakau menjadi latar berfoto yang bagus bahkan jembatan yang hampir roboh ini sering dijadikan tempat foto pre wedding. (red/br)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons