Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Sabtu, 03 Mei 2014

Wajah Baru Desa Darul Aman - Rupat









     Darul Aman, Portal Riau Terkini - Menurut  Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2005 tentang Desa, disebutkan bahwa Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.Desa bukanlah bawahan kecamatan, karena kecamatan merupakan bagian dari perangkat daerah kabupaten/kota, dan desa bukan merupakan bagian dari perangkat daerah. Berbeda dengan Kelurahan, Desa memiliki hak mengatur wilayahnya lebih luas. Namun dalam perkembangannya, sebuah desa dapat ditingkatkan statusnya menjadi kelurahan.
Desa memiliki pemerintahan sendiri. Pemerintahan Desa terdiri atas Pemerintah Desa yang meliputi Kepala Desa dan Perangkat Desa, dan Badan Permusyawaratan desa (BPD). Sebagaimana kita ketahui bahwa penyenlenggaraan pemerintahan urusan desa akan selalu membutuhkan dana. Pada uraia berikut akan dijelaskan sumber dana yang ada untuk menunjang berbagai kegiatan di dalam pemerintahan desa
Desa Darul Aman yang terletak di sebelah barat pulau Rupat ini merupakan desa harapan bagi pemuda-pemuda berikut seperti Hendri Gunawan, Hamdaniel Atik, Irwansyah, Tengku Muhammad Idrus dan Isa Syodri. Mereka semua adalah pemimpin masa depan atau penggerak desa Darul Aman ini.
Jauh-jauh hari saat ini mereka sedang menuntut ilmu di Politeknik Negeri Bengkalis dan Akademi Komunitas Negeri Bengkalis dan Berharap mereka bisa memajukan Desa Darul Aman kelak sesuai dengan Bidang Ilmu yang dimiliki. Saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Hendri Gunawan  Siap menjadi Kepala Desa Darul Aman jika dipercaya masyarakat kelak, kemajuan di bidang infrastruktur, pendidikan, budaya dan sosial masyarakat harus ditingkatkan. “ujar Hendri Gunawan”. Begitu juga dengan Hamdaniel siap menjadi Badan Permusyawarahan Desa (BPD). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons