Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 21 Mei 2014

Burhan dan mahasiswa Rupat akan sambut kedatangan tim Popda Rupat di Bengkalis


 
Portal Riau, Bengkalis – “SETIAP TUBUH YANG KUAT TERDAPAT JIWA YANG YANG SEHAT” itu lah peribahasa yang setiap kita dengar di saat kita melakukan olahraga, setiap manusia pasti membutuhkan olahraga tapi melaksanakannya secara teratur dan di bantu dengan makanan yang bergizi kalau tidak teratur dan tidak mengatur makanannya itu bisa menyebabkan tubuh kita tidak sehat. 
Tapi dalam berolahraga siapa saja bisa melaksanakan dari orang tua maupun sampai anak – anak, tapi disini akan dibahas tentang olahraga di para kalangan remaja. Di indonesia hampir seluruh kalangan remajanya melakukan olahraga, karena dengan berolahraga semua penyakit yang ada di tubuh kita bisa sedikit sembuh dan hilang.
Pelajar merupakan bagian yang potensial dibidang pembangunan olahraga dan seni. Melalui penyelenggaraan Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan wahana yang paling sesuai dalam rangka rekrutmen pelajar yang berprestasi di bidang olahraga dan seni, untuk mempersiapkan dan mengikuti kejuaraan tingkat yang lebih tinggi.
Tujuan diadakannya POPDA  adalah untuk menjadi media puncak pembinaan prestasi olahraga pelajar kabupaten. Tahun genap sebagai ajang seleksi atlit pelajar kabupaten untuk nantinya akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada event yang lebih tinggi yaitu POPDA Provinsi Riau. POPDA diharapkan akan dapat meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan dan kolaboratif dan koperatif,. meningkatkan kesehatan jasmani, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, dan melatih sifat sportifitas dan tanggung jawab. Peserta adalah atlit yang berstatus pelajar pada sekolah negeri maupun swasta dari SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Bengkalis.
Untuk itu Burhan,  Ketua Umum Mahasiswa Rupat di Bengkalis rencananya akan menyambut kehadiran adik-adik pelajar dari kecamatan Rupat yang akan berlaga pada event tahunan tersebut. Seperti yang direlease Portal Riau saat di hubungi Burhan, Hendri Gunawan dan Tarmuji sedang berbincang-bincang tentang keberangkatan adik-adik pelajar dari Rupat ini.
Pada malam kamis (sebelum berangkat pagi kamis), para peserta Poda yang mewakili kecamata Rupat ini akan menginap di Pergam, pagi besok sekitar pukul 7.00 akan berangkat ke Slenseng malalui jalur laut dan akan berangkan ke Bengkalis dengan Travel. “Menang dan kalah itu hal yang biasa, tapi silaturahmi dan menghidupkan budaya olahraga itu yang paling penting” Ujar Burhan. (red/hg)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons