Perhatian : Pengutipan berita Portal Riau Terkini harus mencantumkan nama Portal Riau Terkini dan izin dari Admin : BURHAN, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 12 Juni 2014

Calon Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis disambut ketua Mahasiswa Rupat di Bengkalis












    UMPN di Politeknik Negeri Bengkalis – Riau akan dilaksanakan besok, tanggal 14 Juni 2014 di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Calon mahasiswa yang sudah mendaftar melalui jalur UMPN di Politeknik Negeri Bengkalis beberapa waktu yang lalu sudah berdatangan di  kota Bengkalis mulai pagi ini. Menurut Burhan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rupat di Bengkalis, calon mahasiswa mulai berdatangan di kota Bengkalis mulai dari beberapa hari yang lalu hingga hari ini, ujarnya saat menyambut kedatangan calon mahasiswa yang berasal dari Rupat di Pelabuhan Bandar Laksamana Kota Bengkalis.

    Salah satu Seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis dilakukan melalui ujian masuk Politeknik Negeri (UMPN) se-Indonesia yaitu ujian bersama yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia dengan pola ujian tulis.

    UMPN diselenggarakan di kota-kota dimana Politeknik Negeri berada. Ujian tersebut diselenggarakan pada waktu yang sama dan dengan soal yang sama atau setara. Peserta ujian disarankan memilih tempat ujian yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Tempat ujian tidak menjadi bahan pertimbangan dalam proses seleksi calon mahasiswa baru.

    Semua peserta UMPN akan diurutkan menurut nilai ujiannya, kemudian dialokasikan pada program studi pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta yang lebih baik mendapat prioritas untuk dialokasikan lebih dahulu, Jika masih ada tempat diprogram studi pilihan pertama. Jika tempat pada program studi pilihan pertama telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan kedua, ia akan diterima di program studi pilihan kedua. Jika pilihan kedua telah penuh dengan peserta yang lebih baik dari peserta tersebut, maka ia tidak akan diterima walaupun nilainya masih cukup tinggi.

     Proses pengolahan data UMPN menggunakan komputer, pelajari dengan seksama semua petunjuk dengan teliti sebelum anda mengisi dan melengkapi Formulir Pendaftaran dan Lembar Jawaban Ujian. Semua isian yang tidak mengikuti petunjuk yang telah diberikan, otomatis akan dianggap sebagai isian yang salah dan mungkin tidak terbaca oleh komputer.


   Laman Pendaftaran UMPN 2014 ini diberikan kepada setiap calon peserta pendaftaran UMPN 2014, sebagai rujukan untuk UMPN tahun 2014. ini merupakan satu-satunya rujukan yang harus dipergunakan bagi peserta yang mendaftar melalui Politeknik Negeri Sriwijaya. Selamat menempuh UMPN tahun 2014.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons